banner
DEWAN KOMISARIS
(Board of Commissioners)


DEWAN DIREKSI
(Board of Directors)


ADVISOR SENIOR
(Senior Advisor)


TIM KONSULTAN
(Consultant Team)


STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN

DEWAN DIREKSI

SIMON LEYA, S.FIL, MM
DIREKTUR UTAMA
Sebelum bergabung dengan PT VERITAS DHARMA SATYA, Simon bekerja pada PT Dinamika Indonusa Prima dan diberi kepercayaan menangani beberapa divisi, di antaranya Marketing Analysis. Jabatan terakhir di perusahaan yang sama adalah menjadi Kepala Bagian HRD (Human Resource Development). Simon memulai karirnya di Ibukota sejak tahun 1997 sebagai jurnalis, dunia yang diimpikannya semenjak menjadi mahasiswa filsafat.

Perkenalannya dengan jurnalistik dimulai ketika bergabung dengan Kantor Berita Bridge News cabang Singapura. Lebih dari delapan tahun Simon menjadi jurnalis pada beberapa harian dan majalah terbitan Ibukota, seperti Harian Umum Jayakarta, Harian Umum Suara Bangsa, dan majalah pasar modal INVESTOR. Simon juga sempat bergabung dengan Adler-Edward Research dengan spesialisasi analisis dan publikasi bertemakan pasar modal. Di tengah kesibukan menjadi Direktur Utama PT VERITAS DHARMA SATYA, Simon kembali menekuni dunia jurnalistik yang sempat ditinggalkan selama beberapa tahun. Saat ini Simon menjadi Redaktur Pelaksana portal berita IndonesiaSatu.co , sebuah media yang diterbitkan Divisi Publikasi PT VERITAS DHARMA SATYA.

Simon menamatkan pendidikan menengah di Seminari St. Yoh. Berkhmans Todabelu - Mataloko - Ngada - Flores NTT tahun 1989. Di lembaga pendidikan menengah inilah, Simon ditempa dan dididik dengan model pendidikan dan pembinaan semi Eropa agar kelak bisa meneruskan jenjang pendidikan lebih tinggi di lembaga calon pastor (imam Katolik). Tahun 1996, Simon menamatkan studi filsafat dan teologi di Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero, Flores, NTT. Pada September 2013, Simon meneruskan pendidikan tingkat pascasarjana di Universitas Mercu Buana – Jakarta dan membuat penelitian tentang kepuasan kerja karyawan. Simon menulis tesis berjudul “Pengaruh Kompensasi tidak Langsung, Gaya Kepemimpinan Transaksional, dan Gaya Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan …” Simon berhasil meraih gelar Magister Manajemen (MM) dengan predikat cum laude (Dengan Pujian) pada Maret 2015.


Drs. MAXI ALI PERAJAKA, MA
DIREKTUR PENGEMBANGAN BISNIS
Maxi mempelajari filsafat dan teologi di Sekolah Tinggi Filsafat Ledalero - Maumere - Flores (1984-1992), mendalami administrasi bisnis di De La Salle University, Manila - Filipina dan studi Sosiologi di Asian Social Institute - Manila (1996-2001). Maxi juga mengikuti Community College Faculty and Administrative Program (CCFAP) Highline Community College, Des Moines - Seattle Amerika Serikat (15 Juli-15 Desember 2011).

Maxi Ali pernah menjadi reporter majalah pasar modal "UANG & EFEK" Jakarta (1994-1996), koresponden Harian "Bisnis Indonesia" di Manila, Filipina (1997-2001), periset AERC - lembaga riset dan publikasi pasar modal yang mensuplai artikel analisis pasar modal untuk beberapa harian nasional (2001-2002); dan pemimpin redaksi Majalah Spiritneu "KARUNIA BISNIS" (2002-2005). Dari tangannya tekah terbit buku "Merawat Kehidupan - Panca Windu RS Husada", 2005, "Awas, jangan Sampai Modar di Pasar Modal!" (2008) dan "The Innovative Secretary" (2013). Sehari - hari Maxi aktif sebagai Direktur Akademi St. Mary Jakarta.


YANDRES NGGEBU, SE., SH
DIREKTUR MARKETING
Yandres menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Rote. Setelah sempat mengenyam kuliah ekonomi pada Jurusan Studi Pembangunan di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik "Widya Mandira" Kupang (1992-1993), Yandres menuntaskan kuliahnya pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Jakarta (1994-1998) dan Sarjana Hukum dari Universitas Bung Karno Jakarta.

Untuk memperluas pengetahuannya, Yandres pernah mengikuti kursus tentang Pasar Modal Statistical Data Process and Presentation dan Internal Audit.

Beranjak dari pekerjaannya sebagai Staf Rekrutmen PT. Subur International (1989-1999), Yandres lalu menjadi Staf Marketing PT. Tempo National Mutual Life (1999-2000), Manajer Marketing PT. Focus Bina nusa/Binus Grup (2000-2003), Manajer Operasional PT. Fajar Sidik Utama (2003-2010), Vice President PT. International Events Asia (2010-2012) dan sejak Juli 2012 menjadi Direktur Business Developmentt PT. Veritas Dharma Satya (VDS).

Yandres aktif sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya Senat mahasiswa Universitas Gunadarma (1996-1997), Koordinator Gerakan Flobamora (2002), Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Potensi pada Forum Pemuda Kupang jakarta/FPKJ (2006-2009), Komisi hubungan Pemerintahan dan Kemasyarakatan pada Gereja Misi Injili Indonesia (2006-2010), ketua Panitia Pergelaran Seni Budaya NTT di Hotel Borobudur Jakarta (2011).


RIKARD MOSA DHAE, MA
Direktur Pelatihan dan Penerbitan
Setelah menempuh pendidikan di SMA Seminari Mataloko dan Studi filsafat Katolik (STFK) di Sekolah Tinggi Ledalero Flores, ia melanjutkan kuliahnya di Philosophisch-Theologische Hochschule Sankt Augustin Bonn, Jerman, hingga lulus dengan gelar Master of Art di bidang Sosiologi Agama.

Saat ini ia aktif pada beberapa pekerjaan, antara lain sebagai Direktur Eksekutif Saint Mary’s College Jakarta, sekaligus dosen etika bisnis/profesi, character building, leadership, dan cross-culture communication. Bersama PT. Veritas Dharma Satya (VDS) ia menangani berbagai pelatihan manajerial (untuk level korporasi) dengan topik-topik bervariasi, seperti “Managing People”, “Counseling Skills Development”, “Stress Management”, “Time Management”, “Leadership Training”, dan “Supply Chain Management (SCM)”.

Selain itu ia aktif pula sebagai penulis dan editor (buku, makalah, opini, dan lain-lain). Buku-buku yang telah dihasilkan sebagai editor: “Dari Invasi ke Rekonsiliasi - Dinamika Hubungan FALINTIL/FDTL dan TNI”, Penerbit Buku Kompas (Desember 2014), “Timor Timur The Untold Story”, Perjalanan Karir Militer Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Penerbit Buku Kompas (2013), “Indonesia dalam Harmoni-Pesona Toleransi Beragama di Nusantara”, diterbitkan oleh Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Kesejateraan Rakyat (Maret 2014), “JK: Jalan Keluar” -- Percikan Pemikiran Jusuf Kalla, Penerbit Buku Kompas (Juni 2013), “Indonesia Terjajah – Kuasa Neoliberalisme atas Daulat Bangsa”, Penerbit Inside Press (2009), dan “Ada Apa di Balik Teror? Telaah Akar dan Solusi”, Penulis: Valens Daki-Soo, SH (segera diterbitkan, 2016).







end


Social Media   Bisnis   Kontak

 
 
   
   
  .:: Training & Consulting
.:: Human Resources Management
.:: Publishing
.:: Security Services
 
Mobile1 : +62-812 35 888 979
Mobile2 : +62-857 16 888 979
Mobile3 : +62-316 729 638
Phone/Fax. : +62-21-4756 205
Email : veritas_dharmas@yahoo.com




Visitors : 29150 Copyright © 2014 www.veritasdharmasatya.com